Cara Instal Aplikasi Bordir Wilcom ES 2006 Pada Windows XP

Wilcom Embroidery Software 2006 (Wilcom ES 2006) adalah aplikasi yang sangat umum digunakan oleh pengusaha bordir untuk mendesign teks/logo yang akan di print menggunakan mesin bordir. Namun aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi yang penginstalannya sangat susah, bahkan seseorang harus melakukannya berkali-kali dan menggunakan cara berbeda-beda untuk menginstal aplikasi ini, dan tidak sedikit orang yang gagal berkali-kali dalam menginstal aplikasi ini. Dan di tambah lagi tutorial di internet penginstalan aplikasi ini sangat kurang.
Oleh karena itu, saya akan mencoba membagikan cara yang telah saya gunakan sehingga saya bisa berhasil menginstal aplikasi ini. Jujur saja saya pernah menginstal aplikasi ini dan saya sudah hampir putus asa bagaimana agar aplikasi ini dapat terinstal dan dapat digunakan. saya sudah mengikuti beberapa tutorial di internet, namun tidak ada yang berhasil. Namun, saya coba skli lagi menggunakan cara saya sendiri dan di gabungkan dengan cara yang saya dapatkan pada internet, dan alhamdulillah berhasil. Note: Aplikasi ini support untuk Windows XP, jadi teman-teman yang punya windows lain, maka harus beralih ke windows Xp.

Berikut Cara Instal Aplikasi Bordir Wilcom ES 2006 pada Windows XP:
1. Instal Windows XP Pada komputer atau laptop. Hal yang sangat saya tekankan adalah, pada saat penginstalan Windows Xp, Teman-teman harus mengisi dan mengingat baik-baik password Administrator. Karena password nanti akan digunakan setelah selesai melakukan penginstalan Wilcom ES 2006

2. Download Alat-alat penginstalan berikut:
Ekstrak ke-3 file trsebut dengan menggunakan password meongzeef.blogspot.com

3. Jalankan file Setup.exe pada folder Wilcome 2006 Work. Teman-teman cukup mengkilik Next hingga Wilcome tersebut selsai terinstal. Setelah penginstalan, komputer akan melakukan restart secara otomatis.

4. Setelah komputer menyala kembali, maka akan ada permintaan konfirmasi ES 2006 Dongle update. Cukup tekan Cancel kemudian Akan muncul lagi konfirmasi Exit ES 2006 Update, teman-teman cukup mengklik Exit.


5. Instal Service Pack 2 Wilcom 2006 dengan menjalankan file WilcomESServicePack.exe yang ada pada folder Wilcom 2006 SP2. Pada penginstalan ini, teman-teman cukup melakukan tekan Next - Instal - Finish. Setelah Menekan Finish maka komputer akan melakukan restart secara otomatis.  



6. Setelah komputer hidup, maka akan muncul pemberitahuan konfirmasi, klik saja OK Sampai tampilan tersebut hilang.


7. Jalankan file Serial Reader.exe yang sudah di download tadi yang terletak pada folder Serial Reader.


8. Klik tombol Instal Emulator. (Tidak ada perubahan, tapi harus di klik)



9. Klik Tombol Get & Save LockIDs. Lalu simpan  pada My Document dengan nama LOCKS.



10. Tutup Jendela Serial Reader.


11. Jalankan file UNINSTAL.reg yang ada pada folder Serial Reader. Teman-teman cukup melakukan klik pada file tersebut dan kemudian menekan Yes kemudian OK.


12. Jalankan file TOROActivator Generator.exe yang ada pada folder Keygen. kemudian klik tombol Generate for Wilcom 2006. lalu pilih file LOCKS.ID yang telah di simpan tadi pada My Documents. Lalu pilih tempat penyimpanan ToroActivator, (Pilih saja My Document). Lalu tekan Ok. Tunggu Hingga proses 100% lalu tutup jendela ToroActivator.

12. Ketika proses ke 12 tadi selesai makan akan muncul file baru pada My Document dengan nama TORO_57fd245c.hsp


13. Salin  TORO_57fd245c.hsp yang ada pada folder My Document ke C:\Windows\System32.



14. Jalankan file wilcom.reg yang ada pada folder Crack\VirtualHaspUsb. Caranya yaitu teman-teman cukup melakukan klik pada file tersebut kemudian menekan YES lalu OK



15. Jalankan file instal.bat pada folder yang sama yaitu pada Crack\VirtualHaspUsb. maka akan muncul CMD, tunggu hingga muncul "Press any key to continue. . ." pada CMD lalu tekan tombol apa saja pada keyboard.



16. Buka folder Crack\UsbFilter. kemudian cari file USBFilter_Instal.inf. Klik kanan pada file tersebut kemudian pilih Instal. setelah menekan Instal, maka akan muncul konfirmasi restart komputer. Tekan saja Yes.


17. Setelah komputer aktif kmbali. tunggu sekitar 10-15 menit sebelum melakukan apa-apa terhadap komputer.

18. Klik kanan pada Aplikasi Wilcom ES 2006 yang ada pada dekstop, lalu pilih Run as. kemudian pilih administrator. masukkan password Administrator yang telah di buat pada saat penginstalan Windows Xp. Lalu Ok.

19. Ketika sudah masuk namun aplikasi tidak dapat digunakan (ada pemberitahuan kadaluarsa) teman-teman cukup mengubah waktu kalender pada komputer menjadi tahun 2003 atau tahun di bawah 2003.

Sekian  Cara Instal Aplikasi Bordir Wilcom ES 2006 Pada Windows XP semoga bermanfaat.

4 Responses to "Cara Instal Aplikasi Bordir Wilcom ES 2006 Pada Windows XP"

  1. Udh lama egk install ni software, seinget ane pernah di install pake windows 7, pake metode safe mode di crek windows nya biar terima ni software, browsing di forum2 spanyol dapet info nya

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum untuk passwordnya rar apa yaa gan

    ReplyDelete
  3. mohon update link, karena sudah dibanned

    ReplyDelete

Most Popular